Minggu, 16 Desember 2012

Belajar dari Pulau Solomon

mungkin belum banyak yg tau tentang Pulau Solomon. pulau Solomon adalah sebuah negara kepulauan disamudra pasifik dibagian selatan yang terletak disebelah timur papua nugini.
kalo cuman sekedar denger namanya aja ya mungin ini just pulau biasa, sama kayak pulau lainnya. tpi ternyata pulau ini benerbener memberikan kita pelajaran berharga..

''''''''''
penduduk dipulau solomon ketika akan bercocok tanam didalam hutan, kononnya kagak perlu nebang pohon atau bakar pohon, mereka cukup beramai ramai mengitari tiap pohon sambil teriak teriak, ngebentak sma ngluarin kata2 kasar aja, setelah selang beberpa hari/minggu/bulan pohonpohon ini akan layu, kering, mati dan akhirnya tumbang dengan sendirinya..

Nah !!!
coba deh kta jadiin ni cerita penduduk solomon sebagai pelajaran berharga buat kita, ya mungkin saat ini ato untuk masa yg akan datang..
palagi kalo besok2 udah jdi ortu, ingat tuh anak jngan lah ya dibentak2, dicaci atao apalah itu. ya namanya juga anak2. kasian nnti, mo ngancurin mental anak po, beneren pengaruh loh kalo udah gede..

Mungkin kta emang gak sadar kali ya dengan teriakan-teriakan, kata2 kasar, dan ngebentak itu bisa mematikan mental/jiwa/hati seseorang..
emang ya "mulutmu adalah harimaumu" soo mulae dijaga dri sekarang..
(gegara kesel sma bapaknya ichsan -,-)
noh biar tau kayak gmna kelakuan bapaknya ihsan, monggo dicek pilem TAARE ZAMEEN PAR..
dikit promosiin pilem taun 2007ann, ya diitung2 buat dijadiin pelajaran besok2 lah :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar